9 Praline Nusantara, Cokelat Rasa Aneh
BERITA UNIK

9 Praline Nusantara, Cokelat Rasa Aneh

LIGAUTAMA – 9 Praline Nusantara, Cokelat Rasa Aneh ,Cokelat yang umumnya kita temui biasanya dipadukan dengan kacang, buah, atau hanya sekadar susu. Paduan rasa ini jamak karena sudah memiliki pecintanya sendiri dan berjumlah masif di dunia.

9 Praline Nusantara, Cokelat Rasa Aneh

Menurut Ermey Trisniaty, pendiri Dapur Cokelat, ini adalah bagian dari ulang tahun ke-17 usaha yang didirikannya. Ada sembilan cita rasa yang mereka hasilkan dan disebut 9 Praline Nusantara; beras kencur, sambal kecomblang, kunyit asam, nasi uduk, pecel, rendang, rempeyek, sambal goreng, dan soto.

“Ini adalah salah satu bentuk Dapur Cokelat cinta Indonesia di mana kami merasa ikut berkontribusi untuk membawa taste lokal ke mancanegara. Kami akan berkreasi dengan rasa, dengan cinta, dan bangga menjadi Indonesia,” kata Ermey dalam peluncuran 9 Praline Nusantara di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.

BACA JUGA! Gak Terima Kudanya Dimakan Buaya, Lihat Aksi Nenek Ini

9 Praline Nusantara

1. Beras kencur

Bahan dasar ini adalah cokelat hitam. Hasil akhirnya membentuk cokelat lonjong berwarna hijau terang dengan percikan rona putih-hitam di permukaan. untuk rasanya langsung terasa beras kencur seperti jamu dan rasa kriuk sedikit karena ada semacam kacang di bagian dasar cokelat.

2. Sambal kecombrang

varian cokelat rasa sambal kecombrang ini memiliki tampilan yang cantik. Dengan bahan dasar cokelat hitam, ia dibentuk seperti bunga mawar dengan warna terang di bagian atas. Tidak ada rasa pedas menyengat, melainkan rasa yang cukup ‘normal’ dengan bagian renyah di bagian tengah.

3. Kunyit asam

Cokelat rasa kunyit asam ini berbahan cokelat putih dan diberi warna kuning. Ada percikan warna terang yang turut menempel di permukaannya. Begitu digigit,langsung terasa rempah menyeruak ke dalam mulut.

4. Nasi uduk

Cokelat nasi uduk ini memiliki bentuk kerucut dan berbahan dasar cokelat putih. Warnanya putih kekuningan dengan percik hijau di bagian atas,seperti ingin menduplikasi nasi uduk bungkus.

5. Rasa pecel

Bentuk cokelat rasa pecel mengingatkan pada kubah wahana Keong Mas di TMII. Namun, warnanya jauh lebih menarik yaitu biru terang bercorak merah jambu.

6. Rendang

ini berasa manis. Pasalnya, sejak awal tampilan cokelat rasa rendang ini sangatlah menggoda rona cokelat dengan merah terang di bagian atas. Jika disama-samakan, mirip dengan tampilan sepiring rendang. Ada sedikit entakan pedas dan terasa ada parutan kelapa saat menggigitnya. Kesemua itu terjalin lezat ketika rasa pahit cokelat ikut andil di dalamnya.


7. Rempeyek
Rasa rempeyek intinya adalah kacang. Kacang sudah menjadi paduan umum sebuah cokelat, tapi yang membedakan adalah adanya rasa daun jeruk. rasa ini hampir sama dengan cokelat rasa kacang pada umumnya.

8. Sambal goreng

Sebagai pecinta masakan pedas, cokelat rasa sambel goreng sama sekali tidak mengecewakan. Dimulai dari bentuknya yang unik; berwarna cokelat dengan corak putih di bagian atas. Ketika digigit, rasa pertama adalah manis. Ketika akhirnya menyentuh bagian akhir.terjadi ledakan pedas!

9. Soto

Cokelat rasa soto yang satu ini memiliki warna dasar cokelat dengan percikan ragam warna di permukaan. Saat digigit langsung menyeruak rasa kacang yang kuat.

BBM : 55657439
WA : +855 967806075
LINE : ligautama
IG : @ligautamaplus
TW : @LIGAUTAMA4
FB : @ligautamaplus

Silahkan di add ya bosku ^^







Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *