3 Titik Lemah Malaysia yang Bisa Membuat Timnas Indonesia U-23 Pesta Gol
BERITA BOLA

3 Titik Lemah Malaysia yang Bisa Membuat Timnas Indonesia U-23 Pesta Gol

Ligautama – 3 Titik Lemah Malaysia yang Bisa Membuat Timnas Indonesia U-23 Pesta Gol

Pertandingan sarat gengsi akan mempertemukan Malaysia U-23 menghadapi Timnas Indonesia U-23. Kedua tim dijadwalkan berjumpa dalam SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022) sore.

Namun, pertemuan dua negara bertetangga ini tidak berlangsung dalam partai puncak. Malaysia dan Timnas Indonesia U-23 akan bersaing dalam perebutan tempat ketiga untuk mendapatkan medali perunggu.

Kedua tim sama-sama gagal dalam babak semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022). Mereka kalah dengan skor identik 0-1 lewat babak perpanjangan waktu. Malaysia takluk dari tuan rumah Vietnam, sedangkan Indonesiadibekuk Thailand.

Timnas Indonesia U-23 punya masalah dalam jumlah opsi pemain yang bisa dimainkan saat menghadapi Malaysia. Sebab, kekalahan dari Thailand itu berakhir dengan tiga kartu merah untuk Firza Andika, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Timnas Indonesia U-23 Tidak Komplet

Kekurangan pemain memang menjadi masalah Timnas Indonesia U-23 saat ini. Selain tiga pemain yang mendapat larangan bertanding, Egy Maulana Vikri juga mengalami cedera. Shin Tae-yong juga merasa terbatas dalam memainkan pemain di SEA Games 2021.

Setiap peserta maksimal diperbolehkan mendaftarkan 20 pesepak bola, termasuk dua kiper. Selama SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tidak dapat memanfaatkan kuota pemain. Sebab, tim Garuda Muda kehilangan Elkan Baggott yang tidak kunjung tiba di Vietnam.

Terbaru, Syahrian Abimanyu dibekap cedera hamstring tatkala Timnas Indonesia U-23. Praktis untuk menantang Malaysia, Timnas Indonesia U-23 hanya berkekuatan 14 nama. Garuda Muda hanya punya tiga pemain di bangku cadangan.

Beruntungnya, pertemuan terakhir kedua tim di Piala AFF 2020 berakhir pilu untuk publik Malaysia. Enam bulan silam pada Desember 2021, Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong membantai Malaysia dengan skor 4-1. Tapi, itu melibatkan timnas senior.

Malaysia Punya Mesin Gol

Sementara di sisi lain, Malaysia akan mengandalkan wonderkid yang bermain di KV Kortrijk, Luqman Hakim Shamsudin, di lini depan. Pemain ini telah mengoleksi tiga gol di SEA Games 2021 dan berpeluang besar menyabet gelar top scorer jika menambah pundi gol.

Malaysia juga mampu melewati empat pertandingan fase grup tanpa kekalahan, rinciannya dua menang dan dua kali imbang. Faktor ini pula yang membuat mereka diunggulkan menundukkan Timnas Indonesia U-23 nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *