Full Drama Timnas Jepang U 23 Juara Piala Asia U 23 2024.Kepastian ini didapatkan setelah The Young Samurai Blues mengalahkan Timnas Uzbekistan U-23 di partai final baru-baru ini
BERITA BOLA

Full Drama Timnas Jepang U 23. Juara Piala Asia U 23 2024

LIGAUTAMA – Full Drama Timnas Jepang U 23. Full Drama Timnas Jepang U 23 mengalahkan Timnas Uzbekistan U 23.

Kepastian ini didapatkan setelah The Young Samurai Blues mengalahkan Timnas Uzbekistan U-23 di partai final baru-baru ini.
Pencetak golnya adalah Fuki Yamada, di mana sang pemain pengganti mencetak gol tersebut

Satu gol tersebut sudah cukup untuk membawa Timnas Jepang U-23 menjadi juara Piala Asia

Jalannya Pertandingan

Partai final yang digelar di Jassim Bin Hamad Stadium ini berjalan intens sejak awal laga.

Sejak awal pertandingan, Uzbekistan tampil menyerang. Baru satu menit laga berjalan, Uzbekistan nyaris mencetak gol melalui tembakan Husain Norchaev yang bisa diamankan oleh penjaga gawang Jepang.

Dominasi Uzbekistan benar-benar terasa di babak pertama. Serangan demi serangan mereka lancarkan, namun mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Jepang yang tampil solid di laga ini. Jepang sendiri juga tidak mampu keluar dari tekanan, sehingga babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Jepang mulai tampil lebih agresif. Mereka mulai memberikan tekanan bagi Uzbekistan, di mana peluang yang mereka ciptakan semakin banyak.

Di baba kedua ini jual beli serangan semakin intens. Kedua tim ogah untuk mengalah dan berusaha untuk mencetak gol.

Ketika pertandingan memasuki babak injury time, Jepang berhasil memecah kebuntuan. Pemain pengganti, Fuki Yamada melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang menghujam sisi kanan bawah gawang Uzbekistan. Jepang unggul 1-0 di laga ini.

Tertinggal 1-0, Uzbekistan meningkatkan intensitas serangan. Hampir terjadi drama di menit-menit akhir setelah Hiroki Sekine melakukan handsball di kotak penalti Jepang, dan VAR mengesahkan penalti untuk Uzbekistan.

Namun sayang Umarali Rahmonaliyev yang ditunjuk sebagai algojo gagal melakukan tugasnya dengan baik. Bola berhasil ditepis oleh Leo Kokubo sehingga keunggulan 1-0 Jepang terjaga hingga wasit meniupkan peljit tanda berakhirnya pertandingan.

Gelar Juara Kedua

Keberhasilan Timnas Jepang U-23 menjuarai Piala Asia U-23 2024 merupakan keberhasilan kedua mereka sepanjang sejarah.

The Samurai Blues sebelumnya pernah menjuarai turnamen ini di tahun 2016 silam. Pada saat itu skuat Jepang diperkuat beberapa nama beken seperti Takuma Asano, Shoya Nakajima, Oshima Ryota dll.

Sementara di edisi tahun 2022 kemarin, Jepang hanya mengamankan peringkat ketiga. Sehingga keberhasilan mereka menjuarai turnamen ini menjadi kesuksesan yang manis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *