Solskjaer Tak Jamin Ronaldo Selalu Tampil
BERITA BOLA

Solskjaer Tak Jamin Ronaldo Selalu Tampil

Solskjaer Tak Jamin Ronaldo Selalu Tampil

Cristiano Ronaldo tampil gemilang dalam laga debutnya bersama Manchester United. Kendati demikian, itu tidak cukup untuk membuat Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih memainkannya terus-menerus sejak menit awal.

Debut kedua Ronaldo di pentas Premier League bersama Manchester United berlangsung pada akhir pekan kemarin. Tepatnya ketika Manchester United berhadapan dengan Newcastle United di Old Trafford.

Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan the Red Devils dengan skor telak 4-1. dua di antaranya berhasil dikantongi Ronaldo, masing-masing pada menit ke-45 serta 62.

Solskjaer Tak Jamin Ronaldo Selalu Tampil

Bruno Fernandes menyusul ke papan skor lewat sepakan indahnya di menit ke-80, ditambah Jesse Lingard di masa injury time. Sementara The Magpies cuma bisa membalas pada menit ke-56 melalui aksi Javier Manquillo.

Dua gol yang dipersembahkan Ronaldo memberikan hasil positif buat Manchester United. Sudah jelas, kehadirannya akan sangat membantu khususnya pada laga berikutnya di ajang Liga Champions.

Pada hari Selasa (14/9/2021) besok, Manchester United akan bertemu Young Boys pada matchday pertama fase grup Liga Champions. Fans pastinya ingin melihat aksi Ronaldo lagi di pertandingan tersebut.

Sayangnya, Solskjaer tak bisa menjamin apakah Ronaldo bakalan tampil di laga itu atau tidak. “Ada pertandingan pada hari Selasa nanti. Lihat saja nanti. Tapi tidak, bukan hal mustahil untuk meninggalkan dia,” ujarnya seperti yang dikutip dari Goal International.

“Dia 36 tahun, Mason [Greenwood] tahun, jadi sama saja. Saya harus mengatur menit bermainnya, dan saya juga harus mengatur menit bermain pemain berumur 36 tahun juga,” lanjutnya.

Ketika masih membela Juventus, Ronaldo nyaris tak pernah duduk di bangku cadangan. Kecuali untuk diistirahatkan agar bisa fit di laga krusial yang akan datang, Ronaldo takkan pernah menyentuh bagian tersebut.

Gaya hidup dan perhatian Ronaldo terhadap tubuhnya sendiri menjadi alasan dirinya bisa tampil selama 90 menit penuh hampir di sepanjang musim. Itulah yang dikagumi oleh Solskjaer darinya.

“Cristiano sangat memerhatikan dirnya sendiri, jadi saya tahu dia akan pulih dengan cepat dan sudah menjalani masa pra-musim,” kata Solskjaer.

“Tentu saja penting buat kami untuk membuat semuanya bangkit dan berlari serta membuatnya bangun dan berlari lalu memberinya waktu bermain 90 menit,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *