Tuchel Bersiap Hadapi Gelombang Kritik
BERITA BOLA

Tuchel Bersiap Hadapi Gelombang Kritik

Tuchel Bersiap Hadapi Gelombang Kritik

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyatakan dirinya bersiap untuk menghadapi gelombang sentimen anti-Chelsea sebagai dampak dari pergolakan invasi Rusia terhadap Ukraina.

Chelsea akan bertanding melawan Liverpool dalam laga final Carabao Cup di Wembley pada Minggu (27/2/2022). Namun, jelang laga itu, ada bumbu yang tidak sedap di luar lapangan.

Tuchel Bersiap Hadapi Gelombang Kritik

Pemilik The Blues, Roman Abramovich, tengah berada di pusat kontroversi dengan dugaan memiliki hubungan baik dengan Vladimir Putin, meski keduanya tidak bertemu langsung. Hal tersebut membuat Chelsea secara tidak langsung terimbas situasi panas yang melibatkan Rusia dan Ukraina.

“Sampai di level tertentu, saya bisa memahami adanya opini kritis terhadap klub, terhadap kami yang mewakili klub. Saya bisa mengerti itu dan kami tidak sepenuhnya bisa terbebas dari hal tersebut,” ujar Thomas Tuchel seperti dilansir dari Marca.

Manajer asal Jerman itu juga menegaskan bahwa situasi yang terjadi di Ukraina telah memberikan dampak psikologis yang mendalam kepada semua orang yang berada di Chelsea.

“Kami seharusnya tidak berpura-pura bahwa ini bukan masalah. Situasi secara umum, bagi saya dan staf saya, dan semua orang di sini, untuk para pemain, mengertikan!” lanjut manajer Chelsea itu.

Manajer Chelsea tersebut juga menyoroti situasi yang tengah berkembang saat ini tidak mungkin diabaikan begitu saja karena ada signifikansinya.

“Situasinya terlalu besar dan bukan situasi yang terisolasi di suatu tempat. Ini menyangkut Eropa, itu di Eropa dan kami adalah bagian dari Eropa,” tegas Tuchel.

“Perang di Eropa tidak pernah terpikirkan oleh saya untuk waktu yang lama. Dampaknya jelas dan diskusi telah memberikan dampak,” lanjut manajer asal Jerman itu.

Thomas Tuchel kemudian mengirimkan harapan terbaiknya untuk mereka yang merasakan dampak langsung dari perang yang sedang terjadi di Ukraina.

“Ada lebih banyak ketidakpastian untuk semua orang dan keluarga yang sebenarnya saat ini lebih terlibat daripada kami,” ujar Tuchel.

“Dan harapan terbaik kami dan salah serta pikiran kami jelas bersama dengan mereka saat ini, itu yang sangat penting,” lanjut manajer Chelsea itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *